Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Bacem Goreng Sajian Sedap

Resep Babat Bacem Goreng Sajian Sedap - Artikel ini berkaitan bersama Resep Babat Goreng Manis, Resep Babat Bacem Goreng dan Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang kita sajikan untuk kamu yang saat ini sedang mencari Info seputar Resep Babat Bacem Goreng Sajian Sedap. Sebelumnya juga kita udah membicarakan perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kami bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kita memandang babat sepintas dapat keluar seperti kain handuk pada anggota segi dalamnya hal ini mengakibatkan kamu bersama gampang mengenali type daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berupa daging yang berasal dari anggota lambung binatang, terhadap biasanya adalah berasal dari sapi.  kalau kamu sudah tidak sabar untuk langsung membawa dampak atau menikmatinya silahkan anda lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Babat Bacem Goreng Sajian Sedap




Bahan-bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Bacem Goreng Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang sudah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah selanjutnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap dihidangkan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap dihidangkan didalam kala cepat, cukup ringan bukan? Bahan-bahan di atas sanggup dihidangkan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Bacem Goreng Sajian Sedap ini.