Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Iso Goreng Maknyuus

Resep Babat Iso Goreng Maknyuus - Artikel ini berkaitan dengan Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang, Resep Bumbu Babat Goreng dan Resep Babat Goreng Manis kita sajikan untuk anda yang waktu ini sedang melacak informasi seputar Resep Babat Iso Goreng Maknyuus. Sebelumnya terhitung kita sudah membicarakan mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas akan muncul seperti kain handuk terhadap bagian segi dalamnya perihal ini membawa dampak kamu bersama mudah mengenali model daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berupa daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  jikalau anda udah tidak sabar untuk langsung membawa dampak atau menikmatinya silakan anda review resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Resep Babat Iso Goreng Maknyuus




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Iso Goreng Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang udah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sajikan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap disediakan didalam sementara cepat, memadai enteng bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Iso Goreng Maknyuus ini.