Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Goreng Babat Sapi Cook Pad

Resep Goreng Babat Sapi Cook Pad - Artikel ini tentang dengan Resep Babat Goreng Khas Madura, Resep Babat Goreng Sunda dan Resep Babat Goreng Khas Madura kami sajikan untuk kamu yang kala ini tengah melacak informasi seputar Resep Goreng Babat Sapi Cook Pad. Sebelumnya termasuk kami sudah membicarakan perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas akan keluar seperti kain handuk terhadap bagian segi dalamnya hal ini menyebabkan anda dengan ringan mengetahui model daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berupa daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, terhadap kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  kecuali kamu telah tidak sabar untuk segera sebabkan atau menikmatinya silakan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Goreng Babat Sapi Cook Pad




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Goreng Babat Sapi Cook Pad Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah selanjutnya adalah goreng sebentar babat yang udah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap dihidangkan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap disediakan di dalam selagi cepat, lumayan mudah bukan? Bahan-bahan di atas bisa dihidangkan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Goreng Babat Sapi Cook Pad ini.