Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Lezaat

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Lezaat - Artikel ini berkenaan bersama Resep Babat Goreng Khas Madura, Resep Babat Goreng Enak dan Resep Babat Goreng Madura kita sajikan untuk anda yang saat ini sedang mencari informasi seputar Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Lezaat. Sebelumnya termasuk kita telah membahas perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas akan keluar seperti kain handuk terhadap bagian sisi dalamnya perihal ini menyebabkan kamu bersama gampang mengenali model daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan bersifat daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada umumnya adalah berasal dari sapi.  jika kamu udah tidak sabar untuk segera membawa dampak atau menikmatinya silakan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Lezaat




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Lezaat Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disajikan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah jadi dan siap disediakan di dalam saat cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas mampu di sajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Lezaat ini.