Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Mudah

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Mudah - Artikel ini tentang bersama dengan Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang, Resep Babat Goreng Ampera dan Resep Babat Goreng Khas Sunda kita sajikan untuk anda yang saat ini sedang mencari informasi seputar Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Mudah. Sebelumnya termasuk kita sudah mengkaji tentang Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kami bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas dapat muncul layaknya kain handuk pada bagian segi dalamnya perihal ini sebabkan kamu bersama dengan ringan mengetahui style daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berbentuk daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  kecuali anda telah tidak sabar untuk langsung membawa dampak atau menikmatinya silakan kamu liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Mudah




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Mudah Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang sudah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah selanjutnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering dari minyak. Babat goreng siap di sajikan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah menjadi dan siap di sediakan didalam saat cepat, cukup ringan bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sajikan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Mudah ini.