Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Cook Pad

Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Cook Pad - Artikel ini perihal dengan Contoh Resep Babat Goreng, Resep Babat Goreng Asam Manis dan Contoh Resep Babat Goreng kita sajikan untuk anda yang saat ini sedang mencari Info seputar Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Cook Pad. Sebelumnya termasuk kami telah mengulas perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kami bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kita memandang babat sepintas dapat keluar seperti kain handuk terhadap anggota sisi dalamnya perihal ini sebabkan anda bersama mudah mengenali jenis daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berwujud daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, terhadap biasanya adalah berasal berasal dari sapi.  jika kamu udah tidak sabar untuk langsung sebabkan atau menikmatinya silakan anda review resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Cook Pad




Bahan-bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Cook Pad Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah jadi dan siap dihidangkan didalam waktu cepat, memadai enteng bukan? Bahan-bahan di atas mampu disediakan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Cook Pad ini.