Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Timus Singkong Jajanan Pasar Jaman Dulu



i2.wp.com

source:i2.wp.com

Selamat datang di blog saya! Hari ini saya akan berbagi salah satu resep favorit saya - Cara Membuat Timus Singkong! Timus singkong adalah makanan tradisional Indonesia yang kaya akan rasa dan sangat mudah disiapkan. Dengan resep ini, Anda bisa membuatnya dengan mudah dirumah.


Untuk mulai membuat timus singkong, Anda akan membutuhkan 3 cangkir tepung beras, 2 cangkur santan kelapa, 1 buah tomat, 2 siung bawang putih, garam laut, kunyit bubuk, dan air.


Langkah pertama adalah untuk mengiris tomat dan bawang putih, lalu menumbuk atau menghancurkan bawang putih. Setelah itu, campurkan semua bahan bersama-sama dalam wadah yang terpisah. Campurkan tepung beras, santan, tomat, bawang putih, garam laut, dan kunyit bubuk.


Selanjutnya, masukkan air, aduk dengan spatula sampai rata. Timus singkong siap disajikan setelah adonan benar-benar tercampur dengan rata dan bulirannya terbentuk.


Bila Anda memilih untuk menggoreng timus singkong, panaskan minyak dan masukkan adonan singkong perlahan ke dalam minyak. Goreng kira-kira selama 3 menit sampai sedikit kecoklatan.


Anda juga bisa menggunakan air dalam pengukusan timus singkong. Tentukan warmuk timus singkong yang diinginkan dan tuangkan adonan dalam warmuk, lalu tutup rapat dan letakkan di atas wajan. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, angkat wajan dan timus singkong sudah siap disajikan.


Itulah cara mudah untuk membuat timus singkong di rumah. Dengan resep ini, Anda bisa membuat timus singkong dengan mudah. Seru