Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG)..BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot.

Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap. Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan. Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. BPOM meminta daftar lima obat cair yang diduga mengandung EG ditarik. (Foto: Ilustrasi) JAKARTA, iNews.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) meminta agar segera melakukan penarikan lima obat sirup di seluruh Indonesia.

BPOM meminta daftar lima obat cair yang diduga mengandung EG ditarik. (Foto: Ilustrasi) JAKARTA, iNews.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) meminta agar segera melakukan penarikan lima obat sirup di seluruh Indonesia.

Sejumlah obat tersebut tercemar senyawa berbahaya, termasuk etilen glikol yang diduga menjadi penyebab gagal ginjal akut misterius pada anak.

BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan ().

Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap.

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas..BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG).

Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol.

Baca Juga :   Bolehkah Obat Sirup Yang Sudah Dibuka Tahan Berapa Lama

Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi.

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen..Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan.

Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap.

BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi.

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen..Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut.

BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan.

Baca Juga :   Daftar Obat Sirup Yang Dilarang Bpom

BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot.

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada..Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama.

Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama.

Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot. Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia.

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta..COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot.

BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. BPOM RI merilis lima obat sirup dari pasaran. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan ().

Baca Juga :   Daftar Obat Sirup Yang Dilarang Beredar

Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. URBAN BEKASI – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI mengungkap adanya temuan lima obat sirup anak yang diduga mengandung cemaran Etilen Glikol di atas batas aman. Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. Viral Video WNA Hina dan Acungkan Jari Tengah ke Petugas Bandara Soetta. Sejauh ini, sebut BPOM, badan pengawas ini sudah melakukan berbasis risiko, sampling, dan pengujian sampel terhadap produk obat yang berpotensi mengandung cemaran etilen glikol maupun dietilen. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot.

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia..Badan POM menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik dengan adanya penarikan ini; karena oabt batuk dan flu yang memiliki surat edar BPOM masih aman untuk dikonsumsi. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang.

Ada yang ditarik karena rentan penyalahgunaan, ada pula yang seperti halnya Albothyl, ditarik karena efek samping yang dilaporkan selama obat tersebut dipakai. Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Hal ini karena sediaan tunggal lebih mudah untuk disalahgunakan. GridOto.com Bolasport.com Grid.id Kontan.co.id Kgmedia.id.logo img width auto .logo width auto Otomatis Mode Gelap Mode Terang Koin Login Gabung Kompas.com Berikan Masukanmu Langganan Kompas.id News Nasional Megapolitan Global Surat Pembaca Kilas Daerah Kilas Korporasi Kilas Kementerian Sorot. Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan langkah selanjutnya sebagai tindak lanjut terhadap lima sirup obat yang mengandung EG melewati ambang batas aman. Namun demikian, hingga kini nama-nama obat belum diungkap. Gengs, itulah dia tiga obat yang pernah dibekukan atau ditarik izin edarnya oleh BPOM Republik Indonesia. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG). BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan ().

Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Hasilnya bahwa BPOM RI menemukan adanya kandungan cemaran Etilen Glikol yang melebihi ambang batas aman. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama. KOMPAS.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan untuk menarik lima produk obat sirup dengan cemaran etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas aman. Termorex Sirup (obat demam) Produksi: PT Konimex. BPOM menarik lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Syahril mengatakan saat ini, Kemenkes bersama BPOM, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Hal tersebut lantaran lima obat tersebut sudah diuji oleh BPOM dan dipastikan mengandung etilen glikol (EG).

Daftar Obat Yang Ditarik Bpom Karena Mengandung Etilen Glikol. Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol diduga menjadi penyebab munculnya kasus gagal ginjal akut yang. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) Produksi: PT Yarindo Farmatama..Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. BPOM juga menetapkan persyaratan bahwa semua produk sirup untuk anak maupun dewasa tidak diperbolehkan menggunakan etilen glikol maupun dietilen glikol. Temuan itu diungkap di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak di berbagai daerah di Indonesia.