Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh..COM–Merebaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Indonesia membuat kalangan orang tua resah. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB). Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh.

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Penarikan ini dilakukan karena tiga jenis obat tersebut adanya zat pengotor (impurities) di dalam kandungan obat. Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB). Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. BPOM menduga, cemaran EG dan DEG ini yang digunakan pasien gagal ginjal akut sebelum dan selama masuk rumah sakit.

Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr.

BPOM menduga, cemaran EG dan DEG ini yang digunakan pasien gagal ginjal akut sebelum dan selama masuk rumah sakit.

Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin.

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Penarikan ini dilakukan karena tiga jenis obat tersebut adanya zat pengotor (impurities) di dalam kandungan obat. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. BPOM merilis daftar obat herbal yang ditarik dari pasaran karena mengandung bahan berbahaya. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks.

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No..BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara.

Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Pasalnya, kedua produk itu sering menjadi obat utama yang digunakan masyarakat setiap harinya. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. COM–Merebaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Indonesia membuat kalangan orang tua resah. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran.

Baca Juga :   Daftar Obat Sirup Yang Dilarang Pdf

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB).

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada..Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial.

BPOM merilis daftar obat herbal yang ditarik dari pasaran karena mengandung bahan berbahaya. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB). Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut.

Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. Penarikan ini dilakukan karena tiga jenis obat tersebut adanya zat pengotor (impurities) di dalam kandungan obat. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks.

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut..COM–Merebaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Indonesia membuat kalangan orang tua resah. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex.

Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. BPOM merilis daftar obat herbal yang ditarik dari pasaran karena mengandung bahan berbahaya. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran.

Baca Juga :   Daftar Obat Sirup Yang Dilarang Idai

Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran. Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. COM–Merebaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Indonesia membuat kalangan orang tua resah. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Penarikan ini dilakukan karena tiga jenis obat tersebut adanya zat pengotor (impurities) di dalam kandungan obat. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran.

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran..Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan ().

Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex. COM–Merebaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Indonesia membuat kalangan orang tua resah. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut.

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Baca juga: Kemenkes Tegaskan Penggunaan Semua Obat Sirup Dihentikan Sementara. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Suara.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan RI menarik tiga jenis obat hipertensi yang beredar di pasaran. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB). Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan ().

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan..Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No.

BPOM merilis daftar obat herbal yang ditarik dari pasaran karena mengandung bahan berbahaya. Pasalnya, kedua produk itu sering menjadi obat utama yang digunakan masyarakat setiap harinya. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB). Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. COM – Berikut ini daftar obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (). Penarikan ini dilakukan karena tiga jenis obat tersebut adanya zat pengotor (impurities) di dalam kandungan obat. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran.

Baca Juga :   Ketahui Manfaat Sanitizer Spray dan Cara Memilihnya

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB). Etiel glikol diduga menjadi penyebab maraknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak-anak terutama pada usia balita. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran.

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. Obat yang ditarik merupakan obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB)..Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran.

Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Tiga jenis obat tersebut adalah Irbesartan, Losartan, dan Valsartan. BPOM merilis daftar obat herbal yang ditarik dari pasaran karena mengandung bahan berbahaya. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. BPOM memerintahkan kepada pihak produsen untuk menarik peredaran obat tersebut. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks. Informasi itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Obat lain yang pernah ditarik dari peredaran oleh BPOM adalah sibutramin. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi tersebut, pun menyebarkannya lebih jauh. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran.

BPOM sendiri sebelumnya sudah melarang penjualan obat sirup dengan kandungan dua bahan tersebut. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu) tirto.id – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan secara rutin mengawasi peredaran berbagai produk yang beredar di masyarakat dan tak segan menariknya dari peredaran jika diketahui memiliki potensi yang berbahaya. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara tegas membantah menarik obat di pasaran. Terdapat sejumlah daftar obat-obatan yang viral di media sosial. Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Berisi pernyataan penarikan obar sirup dari pasaran. Penarikan ini dilakukan karena tiga jenis obat tersebut adanya zat pengotor (impurities) di dalam kandungan obat. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex. Mengingat bahaya yang mungkin timbul di masyarakat, maka sesuai dengan Keputusan Kepala Badan POM No. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kabar daftar obat sirup atau cair yang ditarik dari pasaran adalah kabar hoaks.

Daftar Obat Yang Ditarik Dari Pasaran. Sibutramin adalah suatu senyawa obat yang digunakan. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex..Adapun, menurut keterangan dari BPOM, ada. Karena dibekukan izin edarnya, maka obat tersebut ditarik dan dilarang beredar di pasaran. COM–Merebaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Indonesia membuat kalangan orang tua resah.