5 Jenis Salad Buah yang Bikin Perut Rata Kurang dari 2 Minggu

Diposting pada

5 Jenis Salad Buah Bikin Perut Rata

Siapa nih yang perutnya masih buncit? Yuk angkat jari bareng-bareng. Masalah perut buncit ini sudah jadi rahasia umum. Salah satu penyebabnya itu karena kurang peduli dengan pola makan sehari-hari. Akibatnya, lemak, zat adiktif, dan racun pun semakin menumpuk. Padahal kalau mau, masalah tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi 5 salad buah ini.

Rekomendasi Buah Yang Cocok Untuk Salad Buah

Salad Pepaya

Pepaya bisa didapat dengan harga murah. Rasanya juga manis dan menyegarkan. Kurang apa coba? Buah yang dulunya berasal dari Meksiko ini per 100 gramnya mengandung kalori, air, karbohidrat, air, protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, dan masih banyak lagi. Itu baru per 100 gramnya, ya. Salad berbahan baku pepaya ini asyik dikonsumsi kapan saja.

Berhubung pepaya sudah mengandung gula alami, maka sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi. Selain bisa bikin perut jadi rata kurang dari 2 minggu, salad pepaya juga bisa berfungsi untuk menjaga kulit tetap mulus. Banyak nilai plusnya kalau mau mengonsumsi secara rutin. Ya minimal seminggu sekali tak apa.

Salad Nanas

Sebagian orang suka buah nanas, tapi sebagian lagi tidak. “Pahit,” kata mereka yang tidak suka. Obat-obat kimia juga banyak pahit, kan? Yuk mulai sekarang kita lebih toleransi lagi dengan si nanas ini. Sebab, buah nanas sangat kaya akan enzim bromelain yang bisa mencegah pembentukan gas ketika proses pencernaan berlangsung.

Akibat aktivitas tersebut, lemak serta zat berbahaya lain yang menumpuk di usus jadi mudah bersih. Sayang jika sampai mereka menumpuk dalam kurun waktu lama. Kesehatan Anda bisa terganggu. Selain itu, nanas juga mengandung kalium yang berfungsi melancarkan aliran air di perut karena tertahan oleh lemak.

Baca Juga :   7 Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki Di Awal Kehamilan

Salad Alpukat

Wah, kalau salad buah yang ini sih banyak yang pakai, ya. Hampir sama dengan nanas, salad alpukat sangat ampuh mencegah terbentuknya gas di dalam perut saat pencernaan berlangsung. Untuk satu buah alpukat yang Anda konsumsi, sudah mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin E, vitamin B, mineral, dan serat.

Selain bisa menurunkan berat badan dengan cepat, salad alpukat juga punya efek yang mengenyangkan. Dengan kata lain, bisa mengurangi stok beras di rumah. Lumayan. Pemanfaatan salad alpukat secara rutin juga bisa membuat kesehatan mata terjaga. Cocok sekali nih untuk Anda yang sehari-harinya kerja di depan laptop atau komputer.

Salad Pisang

Kapan sebaiknya mengonsumsi salad pisang? Paling bagus itu sewaktu masih pagi. Tepatnya sebelum Anda melakukan aktivitas olahraga. Kandungan kalium atau potasium di dalamnya bisa membantu mengeluarkan gas yang tertahan di perut. Untuk awalan, sebaiknya imbangi dengan olahraga lari. Boleh lari di jalan raya atau lari di tempat kurang lebih 25 menit.

Kadar lemak di dalam buah pisang sangat rendah. Untuk 100 gram buah pisang saja, kadar lemaknya  cuma 0,3 gram. Selain melancarkan saluran pencernaan, salad pisang bisa menjaga jantung agar tetap sehat. Salad pisang juga bisa menurunkan risiko terhadap serangan atau gangguan ginjal ketika dikonsumsi kurang lebih 4-6 dalam sepekan.

Salad Semangka

Jika salad yang disebutkan sebelumnya fokus pada masalah pencernaan, maka salad ini fokus pada peningkatan volume dan frekuensi urin. Perut yang buncit juga bisa disebabkan oleh penumpukan garam di dalamnya. Fungsi salad ini untuk mengkonversi garam tersebut menjadi cairan yang dikeluarkan lewat urin.

Apakah cukup hanya mengonsumsi salad buah di atas selama 2 pekan saja? Sangat-sangat cukup. Tapi, ada syarat yang harus dipatuhi. Selama proses diet berlangsung, hindari makanan yang berlemak dan berkarbohidrat tinggi. Lengkapi dengan mengonsumsi sayuran. Lalu perbanyak konsumsi air putih serta olahraga secara rutin setiap paginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *