About Us

Diposting pada

About Us

About Us 1

VGI atau yang dulu lebih dikenal sebagai Video Games Indonesia adalah salah satu pionir untuk portal media online yang fokus membahas industri game di Indonesia.

Didirikan pertama kali pada tahun 2002, atas dasar kecintaan terhadap dunia video game, oleh dua orang pendiri, yang hingga hari ini masih eksis di industri game di Indonesia. Berawal dari inilah, VGI tidak hanya berhasil menjadi panutan dari banyak media berita lain, tapi juga berhasil membentuk banyak komunitas gaming di Indonesia, seperti komunitas game fighting, PlayStation, Nintendo dan lain-lain.

Tahun 2010, VGI menjadi bagian dari grup retail video game terbesar di Indonesia, yaitu GS Shop. Dengan bergabungnya VGI dengan GS Shop, semakin memperkuat posisi VGI di industri game di Indonesia, terutama didalam dunia game konsol. Dan hal ini memberikan dorongan positif bagi VGI untuk terus maju kedepan.

Tahun 2012, VGI memperkenalkan url baru yaitu www.VGI.co.id dan sebelumnya menggunakan url videogamesindonesia.com. Tujuan dari url baru ini adalah sebagai bentuk dari pembentukan VGI sebagai brand yang tidak hanya bicara soal video game tetapi juga film. Serta diharapkan url baru akan lebih memudahkan untuk diingat oleh para pembaca baru.

Tahun 2014, VGI kembali melakukan terobosan baru dengan mengubah desain website yang konvensional dengan desain modern yang sangat mobile friendly. Dimana diharapkan VGI akan semakin mudah untuk diakses oleh lebih banyak pengguna smartphone di Indonesia. Selain itu, VGI di tahun yang sama memperkenalkan konten terbaru yaitu teknologi dan juga MMO. Sehingga VGI akan lebih banyak berbicara mengenai perkembangan teknologi gadget dan juga MMO gaming yang bisa memenuhi kebutuhan para pembacanya.