Apakah Penebalan Dinding Rahim Berbahaya
Apakah Penebalan Dinding Rahim Berbahaya

Apakah Penebalan Dinding Rahim Berbahaya? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Diposting pada

Penebalan dinding rahim biasanya memang lebih sering dikenal dengan istilah gangguan Hiperplasia Endometrium. Biasanya keadaan ini sering disebabkan oleh adanya sel yang tumbuh secara berlebihan. Meskipun memang tidak tergolong dalam kanker, namun juga perlu diketahui bahwa penebalan yang terjadi pada dinding rahim diprediksi dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kanker rahim.

Biasanya penyakit ini juga dapat disebabkan oleh adanya rangsangan hormon estrogen yang jumlahnya bisa melebihi hormon progesteron. Apakah penebalan dinding rahim bisa sembuh total?

  1. Penebalan dinding rahim simpek, apabila Anda mengalami kondisi ini tidak perlu cemas dan khawatir karena penebalan dinding rahim kategori ini dapat disembuhkan.
  2. Penebalan dinding rahim kistik, penebalan dinding ini hampir sama dengan penebalan dinding rahim simpek. Jadi tidak perlu khawatir dan cemas.
  3. Penebalan dinding rahim Atipik, merupakan salah satu jenis penebalan dinding rahim yang dapat memicu adanya berbagai macam penyakit berbahaya. Seperti contohnya yaitu kanker rahim yang merupakan salah satu penyakit paling mematikan yang menyerang perempuan. Maka dari itu, bagi penderita penebalan dinding rahim ini harus mendapatkan perawatan dan pengobatan yang serius.

Adanya penyakit penebalan dinding rahim biasanya akan sangat berpengaruh terhadap masa menstruasi Anda. Kita tahu bahwa menstruasi adalah salah satu hal alamiah yang akan dialami oleh setiap wanita apabila sudah masuk dalam usia dewasa. Selain itu biasanya juga akan muncul gangguan perdarahan pada rahim yang tidak normal. Biasanya haid akan menjadi lebih lama dan lebih banyak dari biasanya. Dengan keadaan haid yang berlebihan tersebut maka Anda memerlukan merk pembalut yang berkualitas baik.

Laurier adalah salah satu merk pembalut dengan kualitas yang paling baik. Dengan menggunakan laurier Anda akan lebih nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari terlebih jika Anda harus bekerja dan kerjaan Anda menuntut untuk aktif di lapangan. Oleh karena itu, Laurier adalah pilihan pembalut yang pas untuk Anda gunakan saat haid. Aktifitas menjadi lebih lancar dan Anda akan terbebas dari masalah bocor saat haid.