cara investasi reksadana agar cuan
cara investasi reksadana agar cuan

Bagaimana Cara Investasi Reksadana Agar Cuan Untuk Pemula

Diposting pada

Generasi milenial saat ini banyak yang sudah melek dengan manajemen keuangan, terbukti pada kurun waktu sampai dengan September 2021 jumlah Single Investor Identification (SID) di Indonesia mencapai 2,68 juta SID. Ini artinya, jumlah investor pada saham baru telah meningkat secara signifikan dalam beberapa kurun waktu ini. Namun, apakah generasi milenial benar-benar semuanya telah melek? Bagi yang belum, kami berikan cara investasi reksadana agar cuan untuk pemula ini.

Kecenderungan untuk mendapatkan uang secara cepat memungkinkan hal tersebut tumbuh terus seiring kemudahan dalam membuka akun efek, dan sebagainya. Selain itu, dengan banyaknya public figure belakangan yang menyarankan untuk membeli beberapa saham membuat generasi milenial ini tertarik untuk belajar bagaimana cara ber transaksi dalam bursa efek.

Cara Investasi Reksadana Agar Cuan

Tidak sedikit dari kita akan belajar untuk membuka rekening efek dan juga mencobanya. Namun, apakah Anda tahu jika ada profit tinggi maka akan sejalan dengan resiko yang tinggi pula. Itulah cara berdagang, ketika kita menginginkan untung besar, modal pun harus besar, dan juga resiko nya juga besar. Berikut ini cara kami mengenalkan kepada Anda bagaimana caranya supaya investasi di reksadana tetap cuan.

Miliki Mentor atau Mengikuti Komunitas

Padamulanya, ketika Anda sudah tertarik untuk terjun dalam dunia reksadana, saham, dan lain sebagainya ini hal yang paling Anda cari adalah bagaimana caranya saya dapat cuan dari instrument tersebut?

Pertama, carilah komunitas yang dapat mengarahkan kamu untuk memahami step by step cara memulai untuk melakukan investasi tersebut. Ilmunya diajarkan secara runut dan Anda benar-benar memahaminya. Ketika Anda akan terjun ke dunia ini, Anda harus benar-benar faham alurnya bagaimana, dan cara mainnya seperti apa?

Baca Juga :   4 Alasan Memulai Bisnis Baju Anak Branded

Kedua, mentor yang Anda percayai. Saat ini banyak sekali grup di telegram, komunitas dan lain-lain, terkadang menggiring pengguna baru untuk membeli saham-saham yang sedang push, alias saham pom-pom. Dengan adanya mentor, Anda akan diarahkan apakah saham tersebut layak untuk Anda beli atau tidak.

Memahami Reksadana dan Manajer Investasi

Hal yang paling utama adalah Anda memhamai betul apa itu reksadana. Selain itu, yang Anda harus fahami juga adalah bagaimana cara kerja Manajer Investasi karena keduanya saling berkaitan. Manajer investasi merupakan sebuah lembaga keuangan yang mengatur dana dari masyarakat yang kemudian dana tersebut akan di alokasikan untuk membeli berbagai intrumen investasi.

Jika Anda pernah mendengar saham, obligasi, surat utang negara, dan sebagainya. Anda bisa membelinya melalui reksadana melalui manajer investasi tersebut. Nah, jika Anda sudah tahu dan berani untuk menitipkan dana Anda di Manajer investasi, yang harus Anda lakukan adalah mengontrol asset Anda. Apakah protofolio yang Anda miliki saat ini sedang dalam kondisi yang menguntungkan atau tidak.

Apakah manajer investasi ini akan menyelewengkan dana Anda? Mungkin banyak pertanyaan seperti ini jika Anda benar-benar baru terjun dalam dunia investasi. Anda harus mengenyampingkan pemikiran seperti itu dikarenakan manajer investasi apapun yang berada di Indonesia jika kegiatannya adalah mengumpulkan uang dari masyarakat dan mengolahnya, hal tersebut harus berada dalam pantuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Bank Indonesia.

Jika Anda ingin mendapatkan asistensi dari manajer investasi, Anda dapat menghubungi bank yang Anda percaya salah satunya bisa didapatkan dari pihak bank yang memiliki program reksadana tersebut. Manajer investasi HSBC Advance yang kami rekomendasikan ini tentunya akan mendukung Anda untuk #YakinBisa membuka rekening dan meraih keuntungan atau cuan yang maksimal dari investasi reksadana seperti yang Anda harapkan.

Baca Juga :   Tips Memilih Baju Koko Hoodie Anak

Selain itu dengan mempercayakan investasi bersama HSBC Advance, Anda juga akan mendapatkan cuan ketika Anda memulai investasinya di reksa dana, yang meliputi keuntungan pajak, dimana hasil investasi reksa dana bukan merupakan objek pajak, likuiditas yang tinggi, dana awal investasi yang terjangkau, fleksibilitas lebih dengan HSBC Investment Link, serta transaksi reksa dana dengan mudah secara online, dimana Anda cukup datang ke cabang HSBC sekali saja, setelah itu Anda bisa bertransaksi reksadana secara online melalui fitur mobile banking.

Kini tidak adalagi masalah yang mungkin membebani Anda ketika akan memilih manajer investasi yang tepat, karena kami sudah memberikan pandangan kami terkait Bagaimana Cara Investasi Reksadana Agar Cuan Untuk Pemula yang semoga benar-benar mendapatkan cuan atau keuntungan dari investasi reksadana bersama HSBC Advance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *