social commerce indonesia

Bisnis Sampingan Atau Bisnis Reseller ? Bagusan Mana ?

Diposting pada

Laju perkembangan bisnis online SOCIAL COMMERCE INDONESIA dari tahun ke tahun menunjukkan angka yang sangat signifikan. Berbagai macam bisnis online bermunculan di mana mana baik bisnis stok sendiri maupun bisnis reseller. Sejalan dengan maraknya bisnis online, ternyata di tahun 2019 ini laju pertumbuhan ekonomi secara global menunjukkan angka pelemahan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

PHK atau pemutusan hubungan kerja terjadi dimana-mana, dan buntutnya angka pengangguran semakin meningkat. Kita sebagai manusia modern apalagi yang hidup di kota besar di tuntun untuk tetap survive bertahan hidup di tengah himpitan ekonomi yang semakin mencekik leher.

Untuk itulah diperlukan cadangan atau tambahan pemasukan pendapatan dari sektor lain selain dari pekerjaan utama kita. Bagi kebanyakan orang pastinya menginginkan memiliki bisnis sampingan yang profitable dan menghasilkan. Namun tidak sedikit juga yang masih merasa kebingungan harus mulai dari mana untuk memulainya entah itu karena tidak ada ide ataupun entah lainnya kenapa.

social commerce indonesia

Bisnis Sampingan

Bisnis sampingan, bisnis ini biasanya hanya sebatas sebagai bisnis atau pekerjaan tambahan. Walaupun bisnis ini bukan sebagai pekerjaan utama, namun tujuannya sama saja yaitu sebagai penambah pundi pundi rekening kita.

Walaupun kita sudah memiliki pendapatan utama dari sektor pekerjaan utama kita, seperti yang sudah saya singgung di atas, bisnis sampingan ini layak untuk kita perjuangkan untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi keluarga kita.

Binis sampingan ini saya kira sangat menarik untuk kita jalankan. Meskipun hanya sebatas sebagai usaha sampingan, akan tetapi yang namanya bisnis tetaplah bisnis. Bisnis sampingan walaupun masih dalam skala kecil juga mempunyai kemungkinan resiko kegagalan yang prosentasenya juga hampir sama dengan bisnis utama. Untuk itulah sudah selayaknya juga kita harus memperlakukan bisnis sampingan ini seperti halnya bisnis utama kita, cuma bedanya waktu kita akan jauh lebih fleksibel dalam mengurusi bisnis sampingan ini.

Baca Juga :   Ide Bisnis dan Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Kegagalan bisnis kebanyakan juga di pengaruhi oleh pola pikir yang salah. Seperti apa sih pola pikir yang salah dalam berbisni ? sebagai contoh saja, pola pikir yang salah yakni menganggap kalau “barang apa saja yang dijual pasti akan ada yang beli”. Mindset yang salah ini juga bisa berupa menganggap mudah dalam aspek marketing dan juga pengembangan produk knowledge yang baik sehingga akhirnya akan cenderung serampangan dalam manajemen keuangan buat hal hal yang kurang penting di awal bisnis dan hal ini akan berakibat pada bisnis yang baru anda jalani ini menjadi gagal.

Sekecil apapun bisnis sampingan yang dijalankan, tentunya tetap saja memerlukan perencanaan yang matang. Perencanaan marketing plan bisa meliputi dari sebuah rencana yang sederhana denga tidak perlu terperinci. Sebagi contoh membuat rencana tujuan bisnis dalam jangka pendek dan jangka panjang, kemudian merencanakan kata kunci apa saja yang sesuai dengan produk yang akan kita jual.

Bisnis Reseller

Tahukah kamu kalau saat ini kamu bingung harus memulai bisnis reseller dari mana, kami merekomendasikan sebuah situs social commerce indonesia yang bonafid yaitu evermos.com . Disitu kamu bisa memilih berbagai macam jenis bisnis reseller sesuai dengan passion kamu. Mulai dari bisnis reseller baju, bisnis reseller herbal, dan lain sebagainya.

Social Commerce Indonesia

Evermos.com menjadi satu-satunya pionir bisnis reseller yang sedang booming saat ini. Disini kamu bisa mendapatkan bimbingan materi pembelajaran secara step by step dengan mudah untuk anda pelajari. Ayo buruan gabung bersama evermos.com untuk meraih kebebasan finansial seperti yang anda cita-citakan selama ini.

Siapa saja tentu patut dan layak untuk menggapai Usaha Sampingan ini, mari bergabung dengan sebuah komunitas reseller terbesar di Indonesia yaitu Evermos.
Sudah saya singgung tadi bahwa Evermos ini adalah sebuah Aplikasi Social Commerce Indonesia yang mana saat sedang berkembang sangat pesat sekali. Ayo segera milikisebuah peluang bisnis sampingan yang tentunya tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Hanya dengan modal kecil saja anda sudah bisa memiliki bisnis reseller yang keren.

Baca Juga :   Ide Bisnis dan Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Bisnis reseller ini sangat cocok untuk di jalankan bagi anda di sela-sela kesibukan nya sebagai karyawan, sebagai mahasiswa, seorang istri, ibu atau anak, semuanya mempunyai potensi yang sama loh. Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan yang sangat luar biasa. Ayo kita bersama sama bergabung dengan komunitas Reseller Indonesia di Evermos.