Dexta Kembangkan Teknologi untuk Sentuh Objek di Virtual Reality

Diposting pada

Teknologi untuk Sentuh Objek di Virtual Reality

Sebuah perusahaan teknologi misterius bernama Dexta Robotics tiba-tiba muncul di halaman Oculus dalam Reddit untuk menjawab berbagai pernyataan tentang produk mereka yang akan menghadirkan indra peraba dalam dunia virtual reality.

Dexta Kembangkan Teknologi untuk Sentuh Objek di Virtual Reality 1

Dexmo F2 adalah exoskeleton untuk satu tangan dimana dapat menghadirkan perasaan menyentuh pada bagian jempol dan telunjuk di dalam dunia virtual reality. Dexta juga mengungkapkn cara kerjanya dimana pada bagian jempol dan telunjuk terdapat hardware tambahan bernama force feedback unit yang merupakan sistem rem cakram yang dikecilkan. Ketika avatar di dalam VR menyentuh objek digital, sebuah sinyal dikirim kembali melalui SDK buatan Dexta ke Dexmo F2 dimana aktuator akan bergerak yang mengunci engselnya. Ketika gamers mencoba menggerakan jari lebih ke dalam, sebuah kekuatan kecil akan dirilis pada bagian ujung jari.

Dexta Kembangkan Teknologi

Menurut Dexta Robotics, perangkat ini hanyalah untuk mengujicoba apakah ada minat untuk teknologi yang mereka buat. Jika Kickstarter yang diluncurkan pada bulan Oktober nanti sukses, mereka akan menjual perangkatnya dengan harga 200 dolar dan akan melakukan penelitian untuk perangkat berikutnya yang bisa untuk lima jari.

Untuk perangkat prototype yang dipamerkan lewat video, Dexta menggunakan 3D printer untuk kerangkanya. Tetapi mereka memastikan bahwa versi ritel akan menggunakan metal untuk kerangkanya agar menjadi lebih kokoh. (RG)

Baca Juga :   Jasa Edit Foto Produk Seberapa Penting Kah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *