Berita  

Inilah Asal Usul dan Sejarah Hari Pemadam Kebakaran Internasional

Tentang Hari Pemadam Kebakaran

Hari Pemadam Kebakaran Internasional

VGI.CO.ID – Pada Hari Internasional diperingati untuk menunjukkan dukungan dan penghargaan kepada petugas di seluruh dunia yang terus melindungi dan melakukan tugas dengan baik sepanjang tahun.

Tanggal 4 Mei dipilih sebagai Hari Internasional dikaitkan dengan hari raya St Florian (santo pelindung semua petugas ).

St Florian adalah komandan pertama yang diketahui dari satu regu di Kekaisaran Romawi.

Dia kehilangan nyawanya karena pengorbanan.

Petugas pemadam kebakaran di sebagian besar negara Eropa merayakan hari mereka pada tanggal 4 Mei sebagai ‘Hari Pemadam Kebakaran’ serta Hari St. Florian.

Tanggal ini juga dikenal sebagai Hari St Florian di seluruh dunia dan telah menjadi tradisi perayaan selama lebih dari 150 tahun di Eropa.

Menurut situs web IFFD, kisah legendaris St Florian menyatakan bahwa dia menyerahkan dirinya di Lorch kepada tentara Aquilinus dan gubernur ketika mereka mengumpulkan orang-orang Kristen.

Setelah membuat pengakuan yang berani, dia dicambuk dua kali, dikuliti, dibakar dan akhirnya dibuang ke sungai Enns dengan batu di lehernya.

Tubuhnya, ditemukan dan dikuburkan oleh seorang wanita saleh, akhirnya dipindahkan ke Biara Augustinian St Florian, dekat Linz.

Paus Lucius III, pada tahun 1138, memberikan beberapa relik Santo kepada Raja Casimir dari Polandia dan Uskup Cracow.

Sejak saat itu, St Florian telah dianggap sebagai pelindung Polandia serta Linz, Austria Hulu dan petugas pemadam kebakaran.