5 Alasan Kenapa Mobil Keluarga Avanza Veloz Disebut Mobil Sejuta Umat

Diposting pada

Avanza Veloz Mobil Keluarga Sejuta UmatAvanza Veloz Mobil Keluarga Sejuta Umat

Label “mobil sejuta umat” pada Toyota Avanza veloz dan mobil keluarga lain sepertinya memang sulit dilepas. Ada kesan mainstream, tapi di sisi lain juga mengabarkan betapa populernya jenis mobil dengan label ini.Alhasil, begitu pihak produsen merilis versi terbaru, dalam waktu singkat langsung banyak yang memburu.Kenapa ya disebut mobil sejuta umat?

5 Alasan Avanza Veloz Sebagai Mobil Keluarga Sejuta Umat

  1. Harganya Sangat Terjangkau untuk Kelas Menengah-Bawah

Faktor harga masih begitu dominan dan lekat dengan mobil sejuta umat.Fakta ini tak bisa dipungkiri.Sebab, mayoritas pembelinya berangkat dari kalangan menengah-bawah.Meskipun murah, tapi dari segi kualitas dan performa cukup menjanjikan.Oleh karena itu banyak produsen mobil yang berlomba-lomba di ceruk pasar ini.

Harga untuk mobil sejuta umat yang paling mahal tidak sampai 300 juta Rupiah.Bila Anda seorang karyawan dengan gaji 3 juta per bulan, dalam waktu beberapa tahun saja sudah bisa memiliki satu unit mobil tersebut.Tentu dengan catatan fokus pada apa yang ingin Anda miliki. Kalau fokus terbagi dengan keinginan lain, tentu ceritanya lain lagi.

  1. Desain Eksterior dan Interior yang Sederhana

Desain eksterior serta interior yang sederhana sudah menjadi ciri khas dari mobil sejuta umat ini.Kombinasi warna dan tone yang digagas begitu memikat. Dengan kata lain, mobil keluarga dengan label sejuta umat itu tidak neko-neko. Sebab lebih mengedepankan fungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan ketimbang hanya sekadar “gaya”.

Baca Juga :   Harga Yamaha ALL NEW SOUL GT AKS dan Spesifikasi

Seseorang yang memiliki serta mengendarai mobil sejuta umatakan terkesan humble dan rendah hati. Entah kenapa bisa ada kesan seperti itu. Barangkali kesan yang ditimbulkan jadi berbeda jikaia mengendarai mobil sport dengan desain plus pilihan warna akrobatik.Mungkin karena alasan ini juga banyak pengusaha yang memakainya meskipun sebagian dari mereka berada di tingkatan ekonomi kelas atas.

  1. Bisa Memuat Banyak Penumpang Sekaligus

Mobil sejuta umat punya ciri khas lain, yakni bisa memuat banyak penumpang di satu ruangan. Misal untuk mobil Toyota Avanza sendiri bisa memuat hingga 7-8 orang.Cocok sekali untuk Anda yang suka bepergian jauh bersama keluarga besar.Sekali jalan bisa membawa orang tua, nenek-kakek, anak, bahkan kerabat.

Kapasitas penumpang yang besar dan lapang juga dimanfaatkan oleh pebisnis di bidang transportasi.Misal untuk kemudian dipoles menjadi angkutan umum.Bisa juga digunakan untuk keperluan antar-jemput penumpang serta difungsikan sebagai shuttle.Banyak sekali yang bisa dilakukan oleh mobil sejuta umat untuk melayani beragam kebutuhan.

  1. Popularitasnya Sangat Tinggi

Kepopuleran mobil sejuta umat tidak hanya berlaku untuk pengendara asal Tanah Air.Akan tetapi, namanya sudah lebih dulu terkenal di luar negeri.Katakanlah yang kita bahas ini mengenai Toyota Avanza.Maka, di antara sekian banyak pengendara mobil, sebagian besar telah percaya dengan kualitas produk mobil yang diusung oleh pabrikan Jepang ini.

Mobil Toyota Avanza dikenal memiliki ketahanan body yang luar biasa. Baik saat hujan maupun kemarau, ia mampu melewatinya dengan mulus.Alhasil, sepanjang tahun, perihal servis ke bengkel bisa dihitung dengan jari.Jumlahnya bahkan bisa diperkecil kalau Anda sudah mahir merawatnya di rumah sendiri.

  1. Tersebar Begitu Luas

“Mobil sejuta umat” itu sebetulnya cuma istilah saja.Faktanya, jumlah pembeli mobil ini lebih dari angka “jutaan”.Itulah kenapa distribusi mobil sejuta umat begitu luas.Pihak produsen memahami betul apa keinginan pasar. Jadi, mereka sebisa mungkin memenuhi keinginan calon konsumen.Salah satu caranya dengan memperluas area servis, memperbanyak suku cadang, serta memberi pelayanan yang sangat ramah.

Baca Juga :   Harga Yamaha ALL NEW SOUL GT AKS dan Spesifikasi

Dari segi penjualan, margin-nya memang masih kalah dengan mobil sport yang rata-rata dipakai oleh artis dan publik figur kelas atas.Tapi, dari segi jumlah pemakai atau kuantitas pengguna, mobil sejuta umat unggul jauh.Alih-alih terjun ke pasar yang berdarah-darah, beberapa produsen memilih untuk selalu menciptakan inovasi tiap kali merilis mobil versi terbarunya.

Dari sekian faktor di atas, manakah yang paling menarik perhatian Anda? Rahasia ini sangat penting untuk diketahui. Khususnya untuk Anda yang hendak membeli mobil avanza veloz sebagai mobil keluarga dalam waktu dekat. Mobil avanza veloz mobil sejuta umat itu sudah terbukti memberi kepuasan tersendiri untuk mayoritas pengendara mobil di Indonesia.