Camat Widasari Sedang memberikan sambutan
Camat Widasari Sedang memberikan sambutan

Muspika Kecamatan Widasari Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh

Diposting pada

Widasari – Bertempat  di Kantor Kuwu Kongsijaya  telah dilaksanakan rapat koordinasi dan pembentukan kampung tangguh  Desa Kongsijaya, kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Selasa (28/07/2020) Kemarin.

Kuwu Kongsijaya, H. Sutarjo berharap dengan kampung tangguh semoga perekonomian dan kesehatan negara kita  bisa pulih kembali. Pemerintah telah membuat program New Normal sehingga kita bisa mengikuti program pemerintah.

Program Kampung Tangguh

Dengan program kampung tangguh ini semoga bisa mewujudkan New Normal Di Desa Kongsijaya.

Sedang Kapolsek Widasari AKP Joni, SH dalam sambutannya dengan adanya program Kampung tangguh dan masyarakatnya juga  tangguh dari ekonomi maupun SDM.

Dengan akan diberlakukannya new normal ini maka dengan dibentuknya kampung tangguh ini harapan kita dalam penanganan covid 19 didesa Kongsijaya khususnya dan 9 Desa lainnya bisa berhasil”. Katanya.

Pandemi ini sangat berpengaruh di segala sektor terutama ekonomi dan sosial

“Saya percaya dan yakin Desa Kongsijaya  adalah desa yang tangguh namun butuh pengordinasian”, Jelasnya.

Covid tidak cenderung turun sehingga pemerintah mencanangkan New Normal
New Normal artinya Beraktifitas normal dalam situasi pandemi dengan protokol kesehatan  sehingga apabila ada yang terisolasi di rumah akan memjadi tanggung jawab tetangga sekitar atau desa sehingga kita menjdai lebih peduli dengan sesama dan menjadi kebutuhan.

Camat Widasari Sedang memberikan sambutan
Camat Widasari Sedang memberikan sambutan

“Satgas kampung tangguh ini melatih kita meningkatkan kepedulian Masyarakat  dan penanganan covid, dengan new normal kita tingkatkan  Gotong royong dan teposeliro dan kepedulian secara bersama sama

“Setelah di bentuk nanti ada pembekalan materi lebih lanjut. Selanjutnya  Kami jelaskan terkait kampung tangguh sehingga semua tahu dan di pahami bersama dan nanti bisa di perbanyak dan di bagikan”, Jelasnya.

Danramil 1606 Bangodua, Kapt. Arh Supangkat saya hanya menambahkan saja bahwa intinya kita bangkitkan lagi gotong royong saling membantu apabila ada yang positif covid

Baca Juga :   Peduli memakai Masker

Ia Berharap RW segera di bentuk dan RT yang lain segera mengikuti program kampung tangguh dan segera kita kukuhkan

“Kami berharap kampung tangguh  Bisa  terwujud Desa Tangguh”, pintanya.

Camat Widasari Dulyono, S. Sos, M. Si berharap dengan kampung tangguh Dapat memutus mata rantai penyebaran covid yang masih di Kecamatan Widasari.

“Kongsijaya dan 9 desa lainnya berinovasi dan berkembang berjalan dengan baik termasuk pembangunan segala bidang dan tetap berkoordinasi”, katanya.

One thought on “Muspika Kecamatan Widasari Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *