Rahasia Dibalik Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan
Rahasia Dibalik Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Rahasia Dibalik Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Diposting pada

Manfaat Omega 3 jelas tak diragukan lagi, mulai dari mengobati kanker, mencegah diabetes, hingga menyehatkan jantung. Nah, kandungan omega 3 yang sangat tinggi tersebut anda bisa dapat kan dari minyak ikan. Dan tidak hanya itu minyak ikan juga mengandung Squalene, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, dan EPA+DHA.

Tentunya kandungan minyak ikan akan berbeda menurut jenis ikannya. Untuk memperoleh omega 3 yang tinggi sebaiknya anda mengkonsumsi minyak ikan salmon. Namun jika ingin memperoleh Vitamin D dan EPA+DHA yang tinggi, direkomendasikan untuk mengkonsumsi minyak ikan dari hiu botol.

Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat Minyak Ikan beserta Khasiatnya.

Menyehatkan Jantung

Telah dibuktikan American Heart Association (AHA) bahwa Omega 3 sangat berperan penting untuk menyehatkan jantung kita dan mencegah terjadinya stroke. Manfaat minyak ikan salmon sangat direkomendasikan, selain itu minyak ikan juga dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dan juga meningkatkan kolesterol baik.

Meningkatkan Imunitas

Mengkonsumsi minyak ikan secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita, baik sekali untuk dikonsumsi oleh anak kecil maupun dewasa sehingga terhindar dari penyakit umum, antara lain flu, batuk, deman, dan penyakit lainnya. Manfaat minyak ikan ini telah di buktikan dengan penelitian penelitian oleh para ahli, dan mendapatkan hasil yang positif. Hal ini karena minyak ikan yang dapat mempengaruhi sitokinin dan eicosanoid. Tidak hanya itu, minyak ikan juga dapat mencegah penyakit lupus yang menyerang manusia.

Mencegah Diabetes

Diabetes pun juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi minyak ikan secara rutin. Tidak diragukan lagi, karena sudah diteliti oleh University of Oxford yang telah membuktikan bahwa minyak ikan dapat menurukan trigliserida pada penderita diabetes.

Baca Juga :   Apakah Penebalan Dinding Rahim Berbahaya? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Menjaga Kesehatan Otak

Seperti kita tahu, bukan hanya tubuh kita secara umum yang membutuhkan nutrisi, tetapi otak kita juga membutuhkan asupan nutrisi. Untuk bekerja maksimal, otak kita memerlukan vitamin yang bisa mendukung kesehatan, fungsi, serta kinerjanya. Jika tidak, maka fungsi memori kita akan sangat cepat mengalami penurunan, terutama ketika kita sudah pada usia tua nantinya.

Menambah Penampilan

Owhh, Anda pasti juga tidak menyangka kalau ternyata tidak hanya untuk kesehatan. Namun minyak ikan juga bermanfaat untuk mendukung anda agar terlihat lebih cantik ala Storie. Mengkonsumsi minyak ikan dengan rutin akan mengatasi masalah jerawat anda. Kandungan Vitamin E yang tinggi akan memberikan kecukupan gizi untuk kulit anda terlihat lebih bersih dan mulus. Gangguan pada mata pun juga dapat dihindari dengan mengkonsumsi minyak ikan secara rutin, sehingga mata anda terlihat lebih cantik.

Itulah beberapa rahasia dibalik manfaat minyak ikan untuk kesehatan dan kecantikan. Terakhir, sebelum mengkonsumsi minyak ikan, ada baiknya untuk memilih produk Omega 3 yang berkualitas, bersertifikasi dan aman agar terhindar dari bahaya merkuri yang mungkin mengkontaminasi ikan.