SehatQ.com, Situs Asyik untuk Pantau Kesehatan Sehari-hari
SehatQ.com, Situs Asyik untuk Pantau Kesehatan Sehari-hari

SehatQ.com, Situs Asyik untuk Pantau Kesehatan Sehari-hari

Diposting pada

Tahukah Anda, bahwa masalah terbesar di abad ke-21 ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan? Contohnya obesitas. Pada tahun 2019, jumlah penderita obesitas di Indonesia bahkan masuk peringkat 10 besar dunia. Oleh karena itu, munculnya sehatQ.com yang memuat ribuan artikel kesehatan terbaik bisa menjadi solusi atas masalah tersebut.

Apa Sih Keunggulan dari SehatQ?

  1. Bisa Konsultasi Langsung pada Dokter Ahli

Kalau harus ke Puskesmas, bidan, ataupun rumah sakit, pasti bakal menyita waktu. Apalagi jika masalah yang ingin dibicarakan seputar flu, batuk, atau gejala penyakit ringan. Kini para dokter andal yang standby di SehatQ bisa melayani setiap pertanyaan Anda. Tanpa harus order ojek, Anda bisa berkonsultasi dengan para dokter hanya lewat ponsel.

Bagaimana caranya? Untuk menikmati setiap layanan dari SehatQ, segera daftarkan diri Anda. Mudah kok. Hanya dengan mencantumkan alamat e-mail dan nama. Kalau Anda punya akun Facebook, bisa langsung mendaftar tanpa harus melampirkan e-mail baru. Sedangkan kalau hanya browsing dan membaca artikel, tak perlu mendaftar apa-apa.

Para dokter yang ada di SehatQ punya keahlian yang beda-beda. Ada yang ahli di bidang ortopedi, ahli bedah, kesehatan paru-paru, bahkan sampai ada pula dokter khusus menangani masalah mental atau psikologi. Lengkap. Kalau Anda sudah mendaftar, klik tombol “Tanya Dokter” untuk mulai berkonsultasi. Prosesnya hanya memakan waktu beberapa detik saja.

  1. Kalau Ingin Bertemu Dokternya Langsung Bagaimana?

Gampang. SehatQ.com punya laman khusus untuk bernama “Daftar Layanan Kesehatan”. Caranya tinggal klik “Booking Dokter” dengan simbol koper. Setelah terbuka, nanti muncul direktori rumah sakit serta dokter ahli. Anda hanya perlu menghubungi sekaligus buat pernjanjian yang berisi jadwal ketemu luring lewat SehatQ. Mudah sekali, kan?

  1. Punya Panduan Lengkap Mengenai Resep Obat

Sekarang ini sudah bukan zamannya lagi berobat dengan modal “katanya”. Misalnya, “Kata si anu, penyakit ini bisa sembuh kalau minum daun anu, anu, dan anu.” Padahal penyakit itu bukan perkara yang sepele dan bisa diobati hanya dengan berspekulasi. Perlu ada bukti nyata untuk meyakinkan diri agar ke depannya penyakit yang diderita benar-benar sembuh.

Baca Juga :   Pesan Snack Box Murah Dan Enak Jakarta

Untung di SehatQ punya ribuan artikel kesehatan. Salah satunya mengenai resep obat. Daftar resep obat yang tercantum sudah dikategorikan berdasarkan aksara Alphabet. Masing-masing juga dirumuskan berdasarkan hasil penelitian yang didukung oleh teori para dokter ahli. Jadi, tingkat keamanannya sama dengan mendapat resep dari dokter secara langsung.

  1. Memuat Direktori Artikel Seputar Penyakit

Seringkali kita bingung ketika mengalami gejala tertentu. Akhirnya hanya main tebak saja dan meminum obat sekenanya dari warung sebelah. Padahal, bisa jadi gejala yang timbul tergolong penyakit kronis. Bisa jadi, kan? Hanya saja kita tidak tahu. Demi mengatasi kebingungan tersebut, SehatQ punya segudang artikel yang bertopik penyakit.

Daftar penyakitnya terangkum dari A sampai Z. Sewaktu-waktu bisa bertambah tergantung jenis penyakit baru yang muncul. Artikel yang ada di SehatQ ditulis secara langsung oleh para dokter ahli. Jadi, tingkat otoritas situs tersebut sangat tinggi. Baik di mata para pembaca setia maupun mesin pencari seperti Google yang memang mulai mengutamakan otoritas.

  1. Bisa Tanya Dokter secara Langsung via Forum

Di SehatQ punya 2 layanan khusus untuk tanya-tanya. Pertama, layanan konsultasi yang tersedia khusus untuk anggota setia. Sedangkan yang kedua, layanan tanya-jawab via forum. Nah, layanan kedua ini bisa Anda gunakan tanpa harus mendaftar lewat e-mail ataupun Facebook. Langsung klik “forum”, kemudian tulis masalah yang Anda alami.

  1. Tersedia Promo Khusus

Berhubung rata-rata biaya untuk berobat itu mahal, maka SehatQ menyediakan promo khusus. Besarnya nilai promo sangat variatif. Ada yang dalam bentuk cashback. Ada pula yang berbentuk diskon hemat. Memang sih tidak semua promo tidak melayani semua penyakit. Tapi, jika Anda punya kebutuhan yang sama, kenapa tidak?

  1. SehatQ juga Rajin Bikin Acara Loh

Bagi member setia SehatQ pasti penasaran kan sama dokter-dokternya. Nah, kesempatan untuk bertemu dengan para dokter ahli juga terbuka untuk umum. Pantau terus jadwal acaranya, ya. Caranya dengan menekan tombol “acara” untuk melihat event secara keseluruhan.

Baca Juga :   7 Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki Di Awal Kehamilan

Sebagai direktori artikel kesehatan dan pusat layanan dokter secara online, SehatQ.com tergolong sangat lengkap. Bahkan sanggup menyaingi situs-situs dokter lain yang sudah besar dan eksis selama bertahun-tahun. Kehadiran SehatQ tentu membawa angin segar untuk masyarakat umum yang selama ini kesulitan mendapatkan akses informasi seputar kesehatan.