Tiga Pilar Kecamatan Widasari Jalani Tes Swab

Diposting pada
Tiga Pilar Kecamatan Widasari
Tiga Pilar Kecamatan Widasari

Senin, 20 Juli  2020   Enam Anggota Satpol PP Kecamatan Widasari bersama Tiga Anggota Koramil Bangodua 1606 dan Dua Anggota Polsek Widasari, menjalani tes swab di ruang Puskesmas Widasari. Senin (20/7/2020).

Kegiatan itu diselenggarakan UPTD Puskesmas Widasari dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu. Kepala UPTD Puskesmas Widasari, Hj. Juheriyah menyebut tes Swab itu ditargetkan diikuti 10 orang. Ia berharap hasil tes swab tersebut nantinya negatif Covid-19.

“Meski nanti hasilnya dinyatakan negatif, kami tetap akan patuh pada protokol kesehatan,” katanya.

“10 Orang yang mengikuti tes SWAB tidak ada yang pergi keluar kota. Penyelenggaraan ini murni untuk mengetahui seberapa jauh tingkat kesehatan para anggota  yang biasa ikut terjun langsung pencegahan penyebaran Virus Corona di Wilayah Kecamatan Widasari,” sambungnya.

Tiga Pilar Kecamatan Widasari

Plt MP Widasari, Sarka, S.IP, mengatakan pelaksanaan tes swab tersebut agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Pria yang akrab disapa Obet  itu menyatakan tes swab itu perlu dilaksanakan karena adanya kasus orang tanpa gejala (OTG) yang terus meningkat.

“Anggota Tiga Pilar Kecamatan Widasari  ini kan pasti banyak kegiatan di luar yang berkaitan dengan masyarakat. Maka dari itu, kami gelar tes swab,” katanya. “Dengan swab test ini saya harap hasilnya negatif, diharapkan para anggota Tiga Pilar  memiliki rasa percaya diri terlebih dahulu. Barulah mereka bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga :   Satpol PP Widasari tertibkan PKL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *